Teknologi yang akan segera hadir dikehidupan kita


 

Kita ketahui bersama bahwa perkebangan teknologi saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat dan teknologi diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia, seperti alat komunikasi,kendaraan dan lain-lain.

Kebutuhan manusia semakin lama semakin bertambah hal inilah yang membuat para ilmuan terus berinovasi dan membuat teknologi baru agar kebutuhan manusia dapat terpenuhi.
Berikut teknologi-teknologi yang akan segera hadir dikehidupan kita 

Berikut teknologi-teknologi yang akan segera hadir dikehidupan kita

1.Gelang “Circet”


Jika pada umumnya gelang digunakan untuk kebutuhan perhiasan dan sebagai tanda bagi yang mengenakannya. Sesuai perkembangan zaman Saat ini gelang dapat dijadikan smartphone  hal ini bukan tidak mungkin terjadi .

Saat ini sebuah perusahaan teknologi yang ada di Perancis sedang merancang sebuah gelang yang fungsinya seperti smartphone yaitu Circet Bracelet, apabila gelang tersebut dikenakan, maka gelang tersbut akan memancarkan proyektor dan bisa disentuh layaknya smartphone.Gelang ini juga didukung dengan  LED notifikasi, koneksi WiFi, Bluetooth, dan port mini USB. Kapasitas memon yang tersedia di dalamnya sebesar 16GB dan 32GB.

2. Holografis


Realisasi bukan menjadi hal yang tidak mungkin  bagi teknologi yang satu ini yang mana Holografis ini ialah sebuah teknik yang memungkinkan cahaya dari suatu benda yang tersebar direkam  kemudian direkonstruksi sehingga objeknya seolah-olah berada pada posisi yang relatif sama dengan media rekaman yang direkam.


Saat ini sebuah perusahaan di California yaitu Ostendo mengembangkan alat berupa chipset yang fungsinya yaitu memroyeksikan video di sebuah bidang diagonal sebesar 48 inci. Apabila digabungkan, proyektor-proyektor ini dapat menampilkan gambar yang lebih lengkap. Bahkan, keyboard proyeksi sudah direalisasikan.

3.kendaraan Hyperloop




Hyperloop merupakan kendaraan berupa kapsul yang berkecepatan tinggi yang diajukan oleh seorang wiraswasta yang bernama Elon Musk. Hyperloop bergerak dengan menciptakan tekanan rendah yang dapat membuat kapsul tersebut bergerak dengan kecepatan yang amat tinggi. 


Hyperloop ini mulai diperkenalkan oleh founder dari The Boring Company yang juga merupakan CEO Tesla dan Space X, Elon Musk. Elon mereka mempunyai ambisi yaitu untuk mengangkut banyak penumpang. Dengan Hyperloop, 20-40 penumpang bisa diangkut dengan kecepatan 1.700 km/jam!


4. Komputer Kuantum



Bisa kita  bayangkan komputer di masa depan, yang mana kecepatannya ribuan kali lebih cepat dari komputerr tercepat yang ada pada saat ini. Inilah dia komputer kuantum yang dirancang mengunakan fenomena keajaiban dunia kuantum, Superposition dan Quantum Entanglement.


Apabila komputer saat ini dapat memecahkan kode digit misalnya sebanyak 140, maka komputer saat ini memerlukan waktu hingga milyaran tahun untuk memecahkannya. Jika menggunakan komputer kuantum, hal tersebut dapat dipecahkan hanya dalam waktu beberapa puluh menit saja selain itu dengan menggunakan komputer kita dapat memprediksikan prakiraan cuaca beserta gejala-gejala alam lain yang sangat kompleks dengan akurat, hal tersebut tentunya sangat membantu terlebih demi menangglangi potensi bencana.

5.Nanoteknologi



Apa itu Nanoteknologi ?
Nanoteknolog merupakan alat untuk memanipulasi partikel-partikel yang sangat kecil dan besarnya nyaris berukuran atom! Nanometer sendiri memiliki ukuran 1/semilyar meter, atau jika kita samakan dengan ketebalan rambut dibelah hingga 50.


Bisa dibayangkan sendiri kecanggihan nanoteknologi ini yang mana tujuan dibuatnya nanoteknologi ini yaitu untuk menciptakan material-material baru di masa depan, bahkan mesin-mesin ataupun robot-robot berukuran sangat kecil


 


  


Komentar